Siap Berlayar Dan Bertempur, Prajurit Yontankfib 2 Mar Melaksanakan Satgas Operasi Trisila-24 Periode III TA 2024

(Surabaya). Dalam rangka melaksanakan pengamanan maritim perairan Indonesia, prajurit dan Kendaraan Tempur (Ranpur) Tank PT 76(M) Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir siap berlayar dan bertempur On Board di Kapal Perang Republik Indonesia Teluk Ende-517 (KRI TLE-517), melaksanakan Satgas Operasi Trisila-24 Periode III TA 2024 di dermaga Ujung Koarmada II Surabaya. Rabu (03/07/2024).

Esensi kegiatan ini dalam rangka melaksanakan pelayaran menggunakan KRI untuk mengamankan wilayah yuridiksi perairan di seluruh Indonesia serta melaksanakan pembinaan potensi maritim dengan mengakomodasikan kepentingan pertahanan negara. Dalam hal ini keterlibatan Yontankfib 2 Mar dapat di interprestasikan sebagai manifestasi peran serta satuan Kavaleri Korps Marinir TNI AL dalam bela negara sebagai ujung tombak dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Mar Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opla., menyampaikan, “ Selamat bertugas kepada seluruh prajurit Yontankfib 2 Mar yang terlibat Satgas Operasi Trisila-24 Periode III TA 2024. Iringi setiap derap langkah pengabdian diri kita dengan senantiasa berdoa memohon kesehatan, keselamatan, kekuatan serta bimbingan kepada Tuhan YME sebagai wujud darmabakti kita prajurit Jalasena satuan Kavaleri Korps Marinir TNI AL kepada nusa, bangsa dan negara tercinta,’’ pesan Komandan.

Related posts