Kapolres dan Wakapolres MBD Siap Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 dengan Berbagai Kegiatan Sosial

 

Pelopor Wiratama – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, personil Polres Maluku Barat Daya (MBD) menunjukkan antusiasme tinggi dalam mempersiapkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di lapangan upacara Mapolres MBD.

Kapolres MBD, AKBP Pulung Wietono, mengungkapkan bahwa peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Polri Presisi mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas”. Berdasarkan arahan dari Mabes Polri, kegiatan yang akan dilakukan bersifat serentak dan melibatkan interaksi langsung dengan masyarakat. “Ada kegiatan kemanusiaan, bakti sosial, bantuan sosial, bakti religi, bedah rumah, dan penyediaan fasilitas air bersih,” ujar Wietono. Sabtu, (29/6/24)

Selain itu, kegiatan rutin yang ditingkatkan juga akan digelar untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada pada 27 November 2024. “Peran serta seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, bukan hanya dari kepolisian saja, tetapi juga melalui semangat gotong royong dan kebersamaan,” tambahnya.

Kapolres menekankan bahwa semangat Hari Bhayangkara ke-78 ini adalah semangat kepolisian untuk terus bertransformasi menjadi lebih baik, kreatif, inklusif, humanis, dan berorientasi pada kemajuan ekonomi yang berkelanjutan.

Wakapolres MBD, Kompol Djesi Batara, menjelaskan bahwa Polres MBD telah memulai berbagai kegiatan sejak 14 Juni 2024 hingga 1 Juli 2024. Kegiatan tersebut mencakup bedah rumah, penyediaan fasilitas air bersih, bakti religi, bakti sosial, doa lintas agama, pemberian beasiswa, anjangsana kepada purnawirawan, bakti kesehatan, serta berbagai lomba seperti Da’i, vokal grup, solo, pocil, dan drill tongkat.

“Jumlah personil yang akan mengikuti upacara Hari Bhayangkara mencapai 300 orang, melibatkan Kodim 1511/Pulau Moa, Brimob, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, mahasiswa, dan Dinas Kesehatan,” jelas Batara.

Ia menambahkan bahwa program bedah rumah dilaksanakan di Perumahan Leni Marlina, sedangkan bantuan sosial sebanyak 700 paket akan disalurkan ke beberapa desa, termasuk untuk tukang ojek dan nelayan.

Dengan semangat kebersamaan, Polres MBD bersama seluruh elemen masyarakat bertekad untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, serta memajukan kesejahteraan masyarakat menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78.”tutupnya. (PW.19)

Related posts