Komandan Resimen 2 Marinir Ikuti Latihan Jabatan Korps Marinir Tahun 2024

(Sidorajo). Komandan Resimen 2 Marinir (Danmenart 2 Mar) Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP bersama Dankolatmar, PJU Pasmar 2 serta Perwira Staf Operasi Kolak Pasmar 2 mengikuti Lattap Jabatan dan paparan Latma bertempat Rupat Mako Brigif 2 Mar, Sidoarjo – Jawa Timur. Rabu (12/06/2024).

Kegiatan Latihan Pemantapan Jabatan dan Paparan Latihan Bersama di hadapan Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan dengan mengangkat Tema “Korps Marinir Menyelenggarakan Latihan Pemantapan Jabatan TA 2024 di Jakarta, Surabaya dan Sorong dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit Korps Marinir”.

Latihan Pemantapan (Lattap) Jabatan Korps Marinir yang diikuti Danmenart 2 Mar bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bidang ketrampilan dan pengetahuan sesuai dengan kecakapan, jabatan tugas dan fungsi dalam organisasi tempur satuannya dengan sasaran mampu memahami, mengaplikasikan serta mewujudkan pola pikir dan pola tindak baik perorangan maupun satuan pada pelaksanaan tugas di lapangan.

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi materi latihan yakni tentang spesifikasi masing-masing satuan meliputi Rupanpur, Kavaleri, Artileri dan Banpur, dimana untuk Artileri sendiri terdiri atas dua kesenjataan yaitu Artileri Medan (Armed) dan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud).

Terkait Latihan Bersama (Latma) dalam waktu dekat akan dilaksanakan Platoon Exchange (Platex) dan JCET Silent Iron 2024 merupakan latihan bilateral dalam upaya meningkatkan hubungan kedua negara, kemampuan, kerjasama, pengetahuan, taktik dan tehnik pertempuran serta proses pengambilan keputusan dalam operasi latihan guna menjawab tantangan dan ancaman yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Menurut Komandan Menart 2 Marinir bahwa Lattap dan Latma adalah cara yang efektif untuk meningkatkan kualitas prajurit, team work, motivasi, pengembangan keterampilan dengan cara yang lebih menyenangkan dan berkelanjutan serta memiliki sejumlah manfaat yang signifikan, baik dari segi fisik, mental, sosial maupun ilmu pengetahuan.

Related posts