Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yontankfib 2 Marinir Laksanakan LSD II dan LSL I DA/LA TW II TA. 2024

 

TNI Angkatan Laut, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme kemampuan tempur, Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir melaksanakan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II TA. 2024 dan Latihan Satuan Dasar (LSD) II TA. 2024 tahun 2024 di Kolam Rampa Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (31/05/2024).

Latihan kali ini diawali dengan upacara pembukaan LSD II dan LSL I DA/LA TW II TA. 2024 dipimpin langsung oleh Danmenkav 2 Mar Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M., yang diikuti oleh Perwira Staf Menkav 2 Mar dan Dansatlak di jajaran Menkav 2 Mar. Esensi dari latihan ini bertujuan memelihara, meningkatan kemampuan dan keterampilan serta profesionalisme prajurit dimulai dari tingkatan terkecil hingga tingkat yang lebih besar dalam hubungan satuan, meliputi aspek darat dan laut.

Dalam kesempatan tersebut, Prajurit Yontankfib 2 Mar dengan menggunakan Ranpur PT 76 (M) dan BMP 3F melaksanakan latihan aspek laut simulasi embarkasi dan debarkasi ke Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). Sementara untuk aspek darat rencananya akan digelar di Puslatpurmar 5 Baluran Karangtekok.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., menyampaikan, ”Sebagai satuan pelaksana Menkav 2 Mar, Yontankfib 2 Mar memiliki tugas dan tanggung jawab untuk turut serta memelihara kemampuan unsur unsur Kavaleri seperti operasi amfibi, operasi pertahanan pantai maupun operasi tempur lainnya dengan memanfaatkan daya unggul meliputi; daya gerak, daya tembak, lindung lapis baja dan kemampuan amfibi,” jelasnya.

”Interpretasikan latihan ini sebagai bentuk kesejahteraan prajurit dalam rangka membina keterampilan dan meningkatkan naluri tempur prajurit Kavaleri, serta menambah pengalaman untuk bekal bagi pelaksanaan tugas-tugas yang akan datang,” pesan Komandan.

Related posts