Beri Keamanan Saat Sholat Jum’at, Polwan Polres Pulang Pisau Jaga Masjid

 

Pulang Pisau – Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada jamaah pada saat menjalankan Ibadah Sholat Jum’at, Polisi Wanita (Polwan) Polres Pulang Pisau Polda Kalteng melaksanakan penjagaan di Masjid, Jum’at (31/05/2024) Pukul 11.00 Wib.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Daspin, SE mengatakan personel Polwan ditugaskan di beberapa masjid yang berpotensi timbulnya kerawanan. Para Polwan tersebut sudah bersiaga melaksanakan pengamanan dan pengaturan, mereka membantu masyarakat yang menyeberang jalan untuk menuju masjid.

“Di setiap masjid ditempatkan personel Polwan untuk penjagaan dan pengaturan dengan keberadaan Polwan yang berjaga diharapkan masyarakat bisa lebih nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadahnya,” kata Kasi Humas.

Menurut AKP Daspin, para pelaku kriminal bisa saja menggunakan kesempatan saat orang melaksanakan sholat jumat dalam melancarkan aksinya. Dengan adanya Polwan yang berjaga di sholat jumat, selain untuk mengatur lalu lintas, juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan atau aksi kriminal lainnya seperti pencurian sepeda motor yang kerap terjadi. Kehadirannya diharapkan bisa mengatasi kerawanan-kerawanan itu.

”Hadirnya para Polwan saat Sholat Jumat ini sebagai salah satu bentuk tugas Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, ungkapnya. (Humasrespulpis)

Related posts