Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Pimpin Pembukaan LSD ll LSL l TW ll Tahun 2024

(Surabaya). Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M, memimpin pembukaan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TA. 2024 Aspek Laut yang dilaksanakan di Kolam Rampa Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (29/5/2024).

Pada pembukaan Latihan tersebut tergelar kendaraan tempur lapis baja Menkav 2 Mar diantaranya Tank BMP 3F dan PT 76M, BTR 50 P(M) serta Kapa K61. Selain itu, juga dilakukan pengecekan kesiapan perlengkapan keamanan personel sesuai dengan standar prosedur latihan oleh Danmenkav 2 Mar.

Latihan Satuan Dasar (LSD) II Menkav 2 Mar bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan teknis dan taktis, sasaran yang diharapkan menjadikan satuan tingkat Peleton unsur Kavaleri yang mempunyai kemampuan kerja sama baik dalam kemampuan teknis dan taktis, sesuai dengan tugas, fungsi dan jabatannya, serta menyiapkan mental, fisik dan perlengkapan yang dibutuhkan selama melaksanakan latihan problem aspek laut.

Dalam sambutannya Danmenkav 2 Mar menyampaikan, agar prajurit meningkatkan profesionalisme pengawak materiel kendaraan tempur dan pendukung yang tergabung dalam Latihan Satuan Dasar (LSL) I TW II Tahun 2024 agar menyakinkan Ranpur dan Rantis dalam keadaan siap tempur.

Demikian yang saya sampaikan “Selamat Berlatih Bravo Kavaleri” dan akhirnya marilah kita senantiasa memohon petunjuk dan bimbinganNYA, “Agar tujuan dan kegiatan yang kita lakukan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya dan mendapat ridho Allah SWT,” pungkas Danmenkav 2 Mar.

Related posts