Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonmarhanlan XI Merauke Laksanakan Latihan Menembak

TNI AL, Dispen Kormar (Merauke) PW : Dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak, Prajurit, Yonmarhanlan XI melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Mako Yonmarhanlan XI, Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Rimba Jaya, Kab. Merauke, Papua Selatan. Selasa (28/05/2024).

Kegiatan latihan menembak tersebut diikuti seluruh prajurit Yonmarhanlan XI dengan melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang jenis SS2 V4 dan SS1  dengan 3 butir munisi percobaan dan 20 butir munisi sebagai penilaian dengan menggunakan sikap tiarap, dengan jarak tembakan 100 meter.

Sebelum pelaksanaan menembak, kegiatan diawali dengan pengarahan tentang safety penggunaan senjata, memperhatikan faktor keamanan baik bagi diri sendiri maupun orang lain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan mengikuti prosedur yang diberikan pimpinan penembakan.

Pada kesempatan kali ini Danyonmarhanlan XI Mayor Marinir Deni Kusmana menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan menembak dan skill serta mengukur kemampuan prajurit sehingga suatu saat apabila ditugaskan telah memiliki kesiapan dan bekerja secara profesional sebagai seorang prajurit.

Related posts