Ukur Kemampuan Prajurit, Menart 2 Marinir Laksanakan Kesamaptaan Jasmani

(Surabaya). Dalam rangka meningkatkan dan mengukur kemampuan Jasmani, Prajurit Balasanggha Dhanurgraha ‘Menart 2 Marinir, melaksanakan Samapta yang diselenggarakan di Lapangan Marines Sport Center (MSC) Karangpilang – Surabaya. Senin (27/05/2024).

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Opsla., M.M., CHRMP melalui Paspers Letkol Marininir Jon Gustap Kahiking mengatakan bahwa kegiatan tes kesamaptaan jasmani tersebut merupakan program rutin yang wajib dilaksanakan oleh Prajurit Petarung Menart 2 Marinir juga merupakan salah satu indikator pembinaan Satuan dalam rangka peningkatan kemampuan prajurit.

Dalam penekanannya Perwira Staf Personalia Danmenart 2 Mar memastikan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan samapta supaya serius, penuh rasa tanggung jawab, semangat dan gembira sehingga standart kemampuan pembinaan prajurit di Batalyon yang selama ini dilaksanakan bisa tercapai.

Latihan atau kesamaptaan jasmani kali ini mencakup Baterai A yakni lari jarak 2.400 meter, Baterai B pull up, sit up dan suttle run sedangkan Baterai C renang dilaksanakan di Kolam Renang Marinir Usman Harun Karangpilang, namun sebelumnya peserta samapta terlebih dahulu melaksanakan chek kesehatan, selain untuk mengukur kemampuan tujuan dilaksanaknnya tes kesamaptaan jasmani yakni untuk memastikan bahwa para prajurit memiliki kekuatan dan kebugaran fisik sehingga akan selalu siap dalam mendukung tugas pokok Satuan

Related posts