Danyonmarhanlan VII Kupang Pimpin Acara Penyambutan Bintara Remaja Baru

(Kupang) Sebagai bentuk meningkatkan jiwa kebanggaan terhadap satuan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang Letkol Marinir Hariadi Akmur M.,Tr.,Opsla. memimpin acara tradisi penerimaan bintara remaja baru alumni Dikmaba XXXVIII/I yang digelar di Mako Yonmarhanlan VII Kupang Komplek TNI Angkatan Laut Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Senin,(27/05/2024).

Dalam acara ini satu personil bintara Serda Mar Adji secara resmi di terima menjadi prajurit Yonmarhanlan VII Kupang dan akan memulai kedinasan ya di satuan yang memiliki julukan Komodo Petarung, acara dimulai dengan penghormatan yang dipimpin oleh Pjs Pasi Pers Yonmarhanlan VII Kupang Letda Mar Bambang Sumantri, dilanjutkan dengan laporan resmi dan penciuman tunggul batalyon, sambutan Danyonmarhanlan VII Kupang, pembacaan doa dan tradisi satuan.

Danyonmarhanlan VII Kupang Letkol Marinir Hariadi Akmur M.,Tr.,Opsla. menyampaikan bahwa acara tradisi penerimaan prajurit baru merupakan salah satu bentuk pembinaan personil, dimana setiap prajurit yang baru memulai kedinasan di Yonmarhanlan VII Kupang akan ditanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan, sehingga prajurit dapat memberikan karya karya terbaiknya selama berdinas di Yonmarhanlan VII Kupang, selain itu dengan diterimanya satu personil ini akan memperkuat pondasi satuan dalam menjalankan organisasi ditingkat bawah.

Related posts