Kapolres Pulang Pisau Hadiri Penanaman Bawang dan Panen Cabe Keriting

Pulang Pisau – Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., bersama Forkopimda melaksanakan penanaman perdana bibit bawang merah dan Panen Cabe keriting dalam penanganan inflasi yang ada di kabupaten Pulang Pisau bertempat di Handel Balimau Desa Anjir Pulang Pisau Kec. Kahayan Hilir, Kamis (23/05/2024) pukul 08.00 Wib.

AKBP Mada mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong pertanian berkelanjutan dan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat terkait proses pertanian di harapkan dengan langkah ini dapat memberikan dorongan kepada petani lokal untuk mengembangkan budidaya bawang merah serta cabe keriting untuk dijadikan komoditas andalan di daerahnya.

Ia juga menjelaskan, penanaman tersebut dilakukan selain menekan laju inflasi, juga untuk mengantisipasi ketersediaan bahan pangan terutama bahan pokok yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

“Kami dari pihak kepolisian dalam hal ini Polres Pulang Pisau akan mengawal dan mendukung program pemerintah agar dapat memberi dampak yang positif bagi masyarakat,” ujarnya. (Humasrespulpis)

Related posts