Prajurit Pelatih Puslatpurmar -5 Baluran Laksanakan Latfungsi TW I T.A 2024

Dispen Kormar Situbondo PW : Prajurit Pelatih Puslatpurmar -5 Baluran laksanakan Latihan Fungsi Triwulan (TW) I tahun 2024 dengan materi Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) dan Taktik Operasi Darat (Tik Opsrat) di Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpurmar -5 Baluran. Sumberwaru Banyuputih kab Situbondo. Rabu, (22/5/2024).

Komandan Puslatpurmar -5 Baluran Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung menjelaskan lat fungsi di ikuti sebanyak 66 personil, adapun dalam materi IMMP meliputi reseksi, interseksi, Titip pangkal dan garis pangkal (TPGP), Kompas bintang dan dalam Tik Opsrat ada serangan, pertahanan, patroli dan penyelidik.

Mayor Marinir Iskandar Muda menambahkan bahwa tujuan lat fungsi yaitu untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kerja sama satuan tingkat tim pelatih dari satuan pelaksana kolatmar sehingga nantinya bisa melaksanakan tugas sesuai fungsinya sebagai pendukung, pelatih maupun pelaksana latihan.

“Selesai latihan ini, diharapkan semua prajurit pelatih Puslatpurmar -5 Baluran semakin profesional pada bidangnya serta mampu mengaplikasikan pada saat melatih prajurit satuan di jajaran Korps Marinir.” Imbuhnya

Related posts