Kenalkan Jiwa Maritim Sejak Dini, TK Hang Tuah Joy Sailing Bersama KAL Maribaya II-5-12

Banyak cara mengenalkan dunia kemaritiman sejak dini, seperti Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal dengan mengajak 73 siswa-siswi dan guru TK Hang Tuah mengikuti Joy Sailing menggunakan Kapal TNI Angkatan Laut (KAL)Maribaya II-5-12 di sekitaran perairan utara Tegal yang terbagi menjadi 3 shift. Rabu (22/05/2024)

Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP., mengatakan bahwa “kegiatan Joy Sailing yang dilaksanakan oleh Lanal Tegal adalah memperkenalkan sejak dini kepada anak didik tentang dunia kemaritiman dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan kecintaan para generasi muda kepada dunia kelautan”. Ucap Danlanal.

Selama pelayaran siswa-siswi didampingi oleh guru dan anggota KAL Maribaya. Selain itu siswa-siswi juga dikenalkan dengan alat-alat keselamatan kapal dan materi tentang kebaharian serta diakhiri dengan aksi dari RHIB Lanal Tegal. Joy Sailing ini merupakan tradisi tahunan TK Hang Tuah 16 menjelang kelulusan. Turut onboard mengikuti Joy Sailing Ibu Ketua Cabang 7 Korcab V DJA II Ny. Fifin Adi Surono didampingi beberapa pengurus.

Related posts