Sidak HP Prajurit Tidur Dalam Pasmar 3 Guna Meminimalisir Pelanggaran

TNI AL, Dispen Kormar Sorong PW : Guna antisipasi maraknya penyalahgunaan HP (Handphone) oleh prajurit, Staf Intelijen jajaran Pasmar 3 melaksanakan sidak (Inspeksi mendadak) HP prajurit Tidur Dalam Pasmar 3. Senin (21/05/2024).

Pelaksanaan pengecekkan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Satuan maupun merugikan diri sendiri. Adapun pengecekkan tersebut berupa pengecekan handphone seluruh Tidur Dalam dari aplikasi judi online, pinjaman online maupun website yang dilarang serta guna mengantisipasi penyalahgunaan dalam menggunakan Telepon genggam.

Di tempat terpisah, Komandan Pasmar 3 Marinir Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin dan berkala untuk memberikan pengawasan dan penertiban terhadap potensi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TD sehingga dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain prajurit TD, sidak HP ini juga akan dilaksanakan terhadap seluruh prajurit Pasmar 3 yang berada di Sorong Provinsi Papua Barat Daya dan Yonmarhanlan dibawah Pasmar 3 yaitu Yonmarhanlan IX Ambon, Yonmarhanlan X Jayapura dan Yonmarhanlan XI Merauke.

Related posts