Prajurit Hiu Perkasa Amankan Kedatangan Kapal Perang Negara Prancis

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Kapal Perang Negara Prancis FREMM Bretagne (D655) masuk memasuki perairan teluk Jakarta, Prajurit Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta disiapkan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar Dermaga JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (20/05/2024).

Kapal Perang asal Prancis FREMM Bretagne (D655) langsung disambut oleh Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H., yang bertujuan untuk menjaga lalu lintas maritim dan kebebasan berlayar sesuai dengan konvensi PBB tentang hukum laut, inilah yang menjadi salah satu bentuk partisipasi komitmen kedua Negara dan bisa dibilang saling membantu dan keduanya sama-sama ambil bagian dalam kegiatan menjaga keamanan dan stabilitas global maupun regional yang selama ini terjalin baik diantara kedua Negara tersebut.

Dalam hal ini Lantamal III menunjuk Yonmarhanlan III untuk menurunkan tim Quick Respon Force (QRF) dibawah pimpinan Pasiops Yonmarhanlan III Mayor Marinir Soebari untuk mengamankan kunjungan Kapal Perang Negara Prancis.

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada tim Quick Respon Force (QRF) Yonmarhanlan III agar selalu mengutamakan profesionalisme serta tetap memperhatikan zero accident dalam melaksanakan pengamanan mengingat tugas pengamanan kapal perang merupakan kepercayaan yang harus dijaga serta merupakan kebanggaan bagi Yonmarhanlan III Jakarta yang selalu mendapat kehormatan untuk melaksanakan tugas pengamanan kapal perang asing.

Related posts