Kodim 1016/Palangka Raya Siap Sukseskan Program Oplah

 

Gunung Mas – Kodim 1016/Palangka Raya berkomitmen untuk sukseskan program optimalisasi lahan (Oplah) di wilayah jajaran Kodim 1016/Palangka Raya yakni Kabupaten Gunung Mas, Senin (20/05/24).

Tahap awal Kodim akan laks kegiatan konstruksi dengan membuat 46 pintu air, 11.364 m saluran tersier dan 1.688 m saluran drainase.

Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Arh Jimmy Hutapea,S.E mengatakan pihaknya telah melakukan survei lahan di Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas.

“Agar sasaran tidak melenceng, tentu kami harus tahu dimana dan seperti apa lokasi yang akan dilaksanakan program Oplah.Kami juga mengecek secara langsung lahan yang akan dijadikan program Oplah,” jelas Dandim.

Dalam kegiatan ini, survei dilakukan Kodim 1016/Palangka Raya bersama Tim SID (Survei, Investigasi dan Design) dari Universitas Palangkaraya dan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas.

“Jadi bukan hanya sawah, fasilitas pendukung nanti akan dibangun, dan itu harus direncanakan dengan matang. Kami jajaran Kodim 1016/Palangka Raya akan berupaya semaksimal mungkin agar program ini dapat berjalan dengan maksimal,” imbuhnya.

Setelah sarana dan prasarana pengairan selesai baru dilanjutkan untuk pengolahan lahan kemudian dilaksanakan penanaman padi.

Related posts