Kompi Durlap Yonbekpal 1 Mar Laksanakan Distribusi Setitik

Sukabumi, PW: TNI AL, Pasmar 1. Prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) terus mengasah ketrampilannya dalam LSD II, TW II Ta. 2024 dengan menggelar berbagai materi latihan meliputi materi tentang pendistribusian bekal kelas I (Makanan) ke Satuan manuver depan yang dilaksanakan di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Korps Marinir 6 Antralina, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (18/05/2024).

“Menjamin diterimanya material perbekalan oleh satuan manuver dalam keadaan baik, jumlah, jenis dan waktu yang tepat untuk memberikan daya gerak, sehingga tercapai kemenangan merupakan salah satu tugas pokok prajurit Batalyon Bekpal 1 Mar dalam mendukung Operasi Militer Perang,” pungkas Lettu Marinir Tri Harso selaku Katim materi.

Dalam hal ini disimulasikan apabila Satuan manuver yang berada di garis depan membutuhkan pasokan bekal dan meminta kepada Danton Bek supaya dilaksanakan pendukungan, maka selanjutnya Danton Bek memerintahkan Regunya untuk melaksanakan pendistribusian sesuai dengan titik koordinat yang telah ditentukan.

Pada kesempatan yang sama, Danyonbekpal 1 Marinir Mayor Marinir Dian Mayestika, S.M., M.Tr. Opsla., selaku Palaklat dalam LSD II, TW II menjelaskan bahwa, “Perbekalan merupakan salah satu kunci keberhasilan pasukan manuver depan dalam memenangkan pertempuran, maka perlu kita ketahui bahwa betapa pentingnya perbekalan ini, makin baik dan terencananya tugas, maka akan menambah daya gerak, yang berarti bertambahnya daya guna dari kesatuan militer tersebut,” pungkasnya.

Related posts