Bantuan Dasar Terhadap Pasien Heat Stroke

Sukabumi, PW: TNI AL, Pasmar 1. Prajurit petarung Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) melakukan penanganan dasar dengan pasien heat stroke dalam rangka LSD II TW. II TA. 2024 yang bertempat di Jampang Tengah, Antralina, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (18/05/2024).

Dalam LSD II TW. II tahun 2024, Peleton evak yang terdiri regu keslap dan regu evak ini melaksanakan penanganan dasar dengan pasien heat stroke untuk mencegah terjadinya kekurangan cairan akibat naiknya suhu tubuh bahkan bisa mengakibatkan kematian terhadap pasien.

Langkah-langkah yang dilakukan terhadap pasien heat stroke diantaranya, memindahkan pasien ke tempat yang teduh, disiram dengan air dingin, dikompres dengan air dingin serta diberikan cairan infus dengan cara diguyur ataupun pemasangan oxigen.

Lebih lanjut, Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir Letkol Laut (K) dr. Herbanu. Sp.B,. M.Tr.Opsla., menekankan kembali terhadap prajurit panah dalam latihan ini agar supaya benar benar memahami tentang pentingnya penanganan terhadap pasien untuk menghindari terjadinya kematian.

Related posts