Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Menjadi Sasaran Non Fisik TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo

 

Halmahera Utara PW Dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120, Kodim 1508/Tobelo melaksanakan berbagai kegiatan non fisik. Salah satunya adalah penyuluhan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di SMP N 24 Halmahera Utara yang bertempat di Desa. Igo, Kecamatan. Loloda Utara, Halmahera Utara, Kamis (16/05/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, semangat persatuan bhineka tunggal ika, dan pemahaman tentang pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejak usia dini.

Dan diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga memiliki moral dan etika yang baik.

Pj. Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo, Letda Inf Heri Susanto, menyampaikan pentingnya generasi muda memahami sejarah bangsa dan tantangan yang dihadapi oleh negara saat ini. “Melalui penyuluhan ini, kami berharap para siswa dapat mengembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita bekali dengan nilai-nilai kebangsaan yang kuat,” ujarnya.

Pelaksanaan TMMD Ke-120 tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur fisik seperti jalan dan fasilitas umum lainnya, tetapi juga pada pembangunan sumber daya manusia melalui berbagai kegiatan edukatif seperti penyuluhan ini. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak-anak dan masyarakat di wilayah Loloda Utara dapat lebih maju dan sejahtera baik dari segi fisik maupun mental.. @/chl

Related posts