Gelaran Acara Puncak Peringatan HUT Ke-6 Pasmar 3

 

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Puncak peringatan HUT ke-6 Pasmar 3 tahun 2024 digelar dalam bentuk olahraga bersama TNI-Polri, Forkopimda dan mitra kerja di lapangan apel Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (14/05/2024).

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M., dan Dirpolairud Polda Papua Barat Kombes Pol Budi Utomo, S.I.K., mendampingi Pangkoarmada III Laksda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., mengangkat bendera “Start” sebagai tanda dimulainya jalan santai yang menempuh jarak sekitar 2 Km, diawali senam “Insos Kofiau” yang dipimpin oleh Serda Mar Thoyib selaku pemandu senam.

6 tahun pengabdian Pasmar 3 di tanah Papua ini mengusung tema “Pasmar 3 Yang PRIMA (Professional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif), Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” dengan tujuan untuk meningkatkan Sinergitas TNI-Polri beserta Forkopimda sehingga diharapkan kedepannya mampu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Papua.

Dalam acara tersebut sebagai tanda wujud syukur atas perayaan HUT Ke-6 Pasmar 3 dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Danpasmar 3, kemudian potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada Pratu Marinir Okta Yuda yang merupakan prajurit berprestasi kebanggaan Pasmar 3.

Sementara itu pada akhir kegiatan dilaksanakan pemberian tali asih dari Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., yang diwakilkan oleh Komandan Pasmar 3 didampingi Ketua Korcab Jalasenastri Pasmar 3 Ny. Rita Sugianto kepada Warakawuri Ny. Henik yang merupakan istri dari (Alm) Serda Mar M.Afroni.

Related posts