Prajurit Petarung Pasmar 3 Ikuti Safari Pers Korps Marinir Tahun 2024

TNI AL, Dispen Kormar (Sorong) PW : Prajurit Petarung Pasmar 3 mengikuti Safari Bidang Personel Korps Marinir tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Asintel Dankormar Kolonel Mar Teguh Santoso di di Gedung Serba Guna (GSG) Mas Pardi Mako Koarmada III, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Senin (13/05/2024).

Kegiatan safari pers yang digelar oleh Pasmar 3 ini sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembinaan personel TNI Angkatan Laut Korps Marinir, selain itu melalui safari pers ini prajurit Pasmar 3 dapat menyampaikan perkembangan, kendala atau permasalahan bidang personel yang dihadapi sekaligus dapat segera ditemukan solusinya.

Pada kegiatan Safari Pers Korps Marinir tersebut bertindak sebagai narasumber atau pemberi materi diantaranya, Asintel Dankormar, Kadiskum Kormar Kolonel Laut (H) Fredie Alexander Tamara, S.H., M.Tr.Hanla., Kadisprov Kormar Kolonel Mar Afif Dudun Abisantha, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., dan Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) dr.Jeffrey Agung, Sp.KJ.Subsp., A.R(K)., M.Tr.Hanla., M.M.

Adapun materi yang diberikan dibidang Intelijen meliputi pengamanan kesatrian, penyelidikan dan penggalangan, untuk bidang hukum yaitu tentang desersi, narkoba,asusila, LGBT, KDRT, Perampokan/pembunuhan, skorsing dan sanksi administrasi, sedangkan bidang kesehatan pentingnya melaksanakan urikes bagi prajurit untuk kelangsungan kinerja dalam dinas dan keluarga, dan terakhir bidang personalia dijelaskan tentang pengendalian karier prajurit meliputi pendidikan reguler dan mutasi.

Turut hadir Danlanmar Sorong, Asintel Danpasmar 3, Aspers Danpasmar 3, para Dankolak, beserta seluruh prajurit petarung Pasmar 3.

Related posts