MERIAHKAN HARDIKAL, LANAL SEMARANG GELAR LOMBA MEWARNAI

 

Pendidikan TNI Angkatan Laut berawal dari berdirinya Jawatan Pendidikan Angkatan Laut atas perintah Mabes ALRI di Yogyakarta yang kala itu dipimpin oleh Kepala Staf Umum ALRI Laksamana III Mas Pardi, kemudian Sekolah Angkatan Laut (SAL) pertama di Tegal secara resmi dibuka oleh Presiden RI Ir. Soekarno pada tanggal 12 Mei 1946 akhirnya ditetapkan sebagai tonggak sejarah Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal). Dalam rangka memperingati Hardikal 12 Mei 2024 ke-78 ini, Lanal Semarang menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Yayasan Hang Tuah 15 Semarang, bertempat di Gedung Mandalika Mako Lanal Semarang, Tawangsari, Kota Semarang. Senin (13/05/2024).

Lomba mewarnai alutsista yang diselenggarakan ini diikuti sebanyak 73 peserta anak-anak terdiri dari KB berjumlah 13 anak, TK A berjumlah 31 anak, dan TK B berjumlah 29 anak, lomba ini sebagai rekor muri dalam memperingati Hardikal ke-78 tahun 2024.

Dalam sambutan Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P. mengatakan “Saya berharap lomba ini dapat menumbuhkembangkan semangat dan kegembiraan untuk berlomba secara fair, mematuhi, dan memperhatikan peraturan yang ditetapkan panitia, selamat berlomba untuk anak-anakku semoga perlombaan mewarnai ini dapat menumbuhkan kecintaan kepada tanah air, bangsa dan negara sejak usia dini.”

Lomba mewarnai ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pimpinan TNI Angkatan Laut dalam mencerdaskan serta memberi wadah kreativitas dalam mengembangkan bakat anak usia dini dan menimbulkan rasa bangga serta keberanian anak-anak pada event lomba berikutnya.

“Saya berharap lomba ini dapat bermanfaat dan digunakan sebagai sarana untuk lebih mengenal tentang TNI Angkatan Laut”. Tutup Danlanal Semarang. (Pen Lanal Semarang)

Related posts