Jelang HUT Ke-6 Pasmar 3, Yonmarhanlan IX Ambon Laksanakan Istighosah Dan Doa Bersama

Ambon. Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan kegiatan Istighosah dan doa bersama dalam rangka memperingati HUT Pasmar 3 yang Ke-6 Tahun bertempat di Kompleks Lantamal IX, Halong, Kec, Baguala Kota Ambon. Jumat (10/05/2024).

Kegiatan Istighosah dan doa bersama merupakan rangkaian dari peringatan HUT Ke-6 Pasmar 3 yang dilaksanakan serentak di jajaran Pasmar 3 dengan Mengusung tema “Pasmar 3 Yang Prima Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Adapun Istighosah dan doa bersama diikuti seluruh prajurit Yonmarhanlan IX Ambon tersebut dilaksanakan secara bersamaan sesuai agama masing-masing dimana bagi umat Muslim dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Lantamal IX dipimpin oleh Sertu Apm H. Yunani Amd, kep. dan umat Kristiani melaksanakan doa bersama di Gasebo Yonmarhanlan IX dipimpin oleh Pasiops Yonmarhanlan IX Mayor Marinir Welhemus Tuarissa.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon, Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa menyampaikan pelaksanaan istighosah dan doa bersama ini merupakan wujud rasa syukur dan sarana mendekatkan diri, berserah diri, meminta pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa selama 6 tahun perjalanan Pasmar 3.

“Selain itu juga bertujuan untuk mendoakan agar seluruh prajurit Pasmar 3 senantiasa berhasil dalam setiap penugasan baik di dalam maupun luar negeri untuk kejayaan Korps Marinir,” ujarnya.

Related posts