DI LUWU, PRAJURIT MARINIR BERSIHKAN SEKOLAH DAN MASJID AKIBAT BANJIR SERTA LONGSOR

 

*Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Luwu Sulawesi Selatan)*. Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Lantamal VI Makassar membersihkan Fasilitas umum seperti sekolah dan Masjid akibat bencana alam banjir dan tanah longsong di Kabupaten Luwu. Sabtu (11/05/2024).

Bencana alam yang melanda Kabupaten Luwu selama sepekan ini telah membuat beberapa sekolah lumpuh dari aktifitas belajar mengajar sehingga proses belajar mengajar terpaksa diliburkan. Salah satu sekolah yang menjadi prioritas pembersihan yaitu Sekolah Dasar Negeri 228 Suli.

Kegiatan diawali dengan apel pagi, penyiapan peralatan serpas menuju lokasi dilanjutkan pembersihan saluran air yang buntu akibat banjir minggu lalu dan dibantu langsung oleh Kepala Sekolah Ibu Nurjannah, S.Pd dan para guru siswa.

Menurut Dansatgas sekaligus Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VI Mayor Marinir Yusman Efendi,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan pembersihan dilaksanakan guna mempercepat proses belajar mengajar yang selama ini masih diliburkan.

Related posts