Buka Mubes ke-III KBM Galuh Ratapraja, Pj Bupati Ciamis Sampaikan Pesan Mendalam Kepada Para Mahasiswa

 

Ciamis, Jabar–PW. Pesan yang mendalam dan berharga tersebut Pj Bupati sampaikan saat memberi sambutannya sebelum membuka Musyawarah Besar Ke-III Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Galuh Ratapraja.

Untuk diketahui bahwa bahwa KBM Galuh Ratapraja merupakan organisasi perkumpulan mahasiswa Ciamis yang sedang menempuh studi di berbagai daerah luar Kabupaten Ciamis.

Sementara nama-nama KBM dan daerah yang dimaksud adalah Keluarga Mahasiswa Pelajar Galuh Rahayu- Yogyakarta, Keluarga Mahasiswa Ciamis Galuh Taruna – Bandung, Keluarga Besar Mahasiswa Galuh Jaya- Jabodetabek, Keluarga Mahasiswa Pelajar Galuh Pamitran- Purwokerto, Keluarga Mahasiswa Ciamis Galuh Resik- Tasikmalaya, Keluarga Mahasiswa Ciamis Galuh Pusaka- Cirebon Pantura.

Adapun pesan yang disampaikan Pj Bupati kepada seluruh anggota KBM yakni bahwa mahasiswa Ciamis harus mampu Mekar, Motekar, Nyebar dan Nyekar.

“Pepatah tersebut momentumnya sangat tepat sekali dengan yang sedang adik-adik mahasiswa jalani,” Ujarnya, pada Sabtu (11/05/2024) bertempat di Aula DPRD Ciamis.

“Silakan kalian menyebar ke berbagai daerah diluar Ciamis, tebarkan sayap kalian di sana. Tapi satu hal yang jangan dilupakan yakni nyekar, atau kembali ke Ciamis untuk nantinya majukan Kabupaten Ciamis ” Imbuhnya.

Tak hanya itu, Pj juga berpesan kepada para mahasiswa agar keberadaannya di luar daerah harus ditunjukan.

“Tunjukan rasa bangga kalian sebagai orang Ciamis dan terus kenalkan Ciamis di daerah masing-masing kalian kuliah,” Tuturnya.

Diakhir sambutannya Pj Bupati memyampaikan terimkasih dan selamat melaksanakan Mubes Kapada Galuh Ratapraja.

“Mudah-mudahan Ratapraja Ciamis semakin berjaya dan mampu lebih baik lagi mengharumkan nama Ciamis diberbagai Daerah, Pungkasnya.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis, para Ketua Kepemudaan, Akademisi, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Jurnalis : Adiluhung

Related posts