Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Laksanakan Penyelaman

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) PW : Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan menyiapkan personel guna melaksanakan latihan TW II TA 2024 aspek Laut, Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penyelaman di Kolam renang Usman Harun Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (07/05/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Kompi Tempur Yontaifib 2 Marinir dan dipimpin langsung oleh Danton 1 Kompi Charlie Lettu Marinir Riski Akbar Dabutar, S.Tr.Han. Pelaksanaan latihan penyelaman kali ini bertujuan untuk merefresh ataupun melatih keterampilan Prajurit Trimedia di media air agar selalu terjaga maupun terasah.

Danton 1 Kompi Charlie menyampaikan bahwa keterampilan menyelam merupakan salah satu kemampuan yang wajib  dimiliki oleh prajurit Tri Media karena kemampuan ini akan menunjang di dalam medan penugasan, khususnya pada saat infiltrasi ke daerah musuh melalui Aspek di bawah permukaan untuk mendekat ke daerah musuh.

Adapun materi yang dilatihkan meliputi Apnea, Mask Clearing kemudian bongkar pasang alat selam dibawah permukaan kolam dengan metode open circuit.

Sementara itu, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sandi Varikta, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa dengan diadakanya latihan ini diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien dengan selalu menggutamakan faktor keamanan (Zero Accident).

Related posts