Ngopi Bareng Masyarakat Personel Kodim 1009/Tanah Laut Memanfaatkan Waktu Untuk Lebih Dekat Dengan Warga

Tanah Laut-PW: Melaksanakan pembinaan teritorial sebagai salah satu tugas pokok Babinsa dapat dilakukan dengan berbagai macam metode. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Sebagaimana halnya yang dilakukan oleh Sertu Sumidi Babinsa Koramil 1009-04/Takisung Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga di salah satu rumah warga Di Desa Binaannya yakni di Desa Gunung Makmur, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut, Selasa (07/05/2024).

Momentum Komsos benar-benar dimanfaatkan oleh Sertu Sumidi sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban kepada para tokoh masyarakat serta warga Desa lainnya sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Secara terpisah Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menerangkan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya.

“Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama masyarakat, terjalin komunikasi dua arah sehingga segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat Desa binaan,” tuturnya. (red/mask95).

Related posts