Syarat Mutlak Naik Pangkat Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Laksanakan Garjas

(Surabaya). Kenaikan pangkat bagi prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir bukan sekedar pemberian semata, selain sudah memenuhi syarat secara administrasi prajurit juga dituntut harus memenuhi syarat secara fisik, salah satunya dilaksanakan penyegaran jasmani uji kenaikan pangkat (UKP) Periode 1 Oktober 2024 di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung, Surabaya. Jumat (23/02/2024).

Kegiatan garjas meliputi beberapa materi diantaranya tes kesegaran baterai A lari 12 menit dan baterai B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run serta baterai C materi Renang 50 meter, diawali dengan pengecekan kesehatan tensi darah dan suhu tubuh oleh Tim kesehatan BP Trian Mar Soepraptono dilanjutkan senam pemanasan yang dipimpin oleh Binjas Serda Mar M. Sobirin.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan garjas ini selain untuk mengetahui kemampuan fisik prajurit untuk layak naik pangkat, juga sekaligus bentuk pembinaan prajurit menghadapi tugas latihan maupun operasi di masa yang akan datang.

Related posts