Bhabinkamtibmas Suarakan Kamtibmas Arahkan Warga Berperan Aktif Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

 

Pelopor Wiratama MBD : Polres Maluku Barat Daya – Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas pokoknya selaku Pembina Kamtibmas berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pemberian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga sebagai upaya untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Personel Polsek Serwaru Bripka Broery Sambonu melaksanakan program pembinaan dengan menyambangi warga di Desa Luhulely Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 11.00 Wit pada Selasa siang (23/01/2024).

Bhabinkamtibmas dekati warga dengan membangun komunikasi bersama warga serta menerima informasi dan masukkan dari warga terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat guna dijadikan acuan dalam peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

Selain itu menjelang pelaksanaan pemilu 2024 Bripka Sambonu minta partisipasi warga mendukung aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Desa serta bersama-sama mencegah adanya isu-isu yang tidak benar (Hoax) yang dapat menyesatkan dan mengganggu stabilitas kamtibmas di Desa.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. secara terpisah melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, kemudian mendengar keluhan-keluhan masyarakat serta menjadikannya sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Selain itu Kasi Humas menjelaskan, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, dirumuskan dengan jelas bahwa tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

“Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat guna terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas.

Related posts