Resepsi Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-78, Bupati Herdiat : Bangga Atas Kinerja Tenaga Pendidik

Ciamis, Jabar- PW. Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya hadiri malam resepsi Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-78 tingkat Kabupaten Ciamis, pada Rabu (29/11/2023) malam, di Gedung KH. Irfan Hielmy Komplek Islamic Center Ciamis.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Herdiat mengungkapkan bahwa tidak banyak kalimat yang bisa beliau keluarkan bagi para pendidik di Kabupaten Ciamis.

“Hanya dua kata, luar biasa ,” ucap Bupati Herdiat.

Intinya pada peringatan HGN dan HUT PGRI ke 78 Bupati Herdiat merasa bangga dan mengapresiasi atas kinerja para pendidik yang ada di Kabupaten Ciamis baik dari segi kesabaran dalam mendidik peserta didik ataupun prestasi yang di torehkan.

“Ini menjadi kebanggaan, betapa luar biasanya atas beberapa prestasi yang telah diraih dunia pendidikan Kabupaten Ciamis,” Ungkapnya.

Selanjutnya Beliau berpesan kepada para pendidik agar mengimbangi kemajuan jaman yang ada.

“Apabila tidak dibarengi dengan kemampuan IT maka bapa ibu akan kalah oleh muridnya,” Jelasnya.

Kemudian Bupati Herdiat juga menyinggung pentingnya peningkatan tenaga ASN, salah satu langkah yang di ambil Bupati Herdiat menjelaskan yakni dengan melakukan langkah penanganan permasalahan pegawai salah satunya dengan mengangkat tenaga P3K sebagai langkah dalam mengatasi kekurangan tenaga pendidik.

“Kekurangan tenaga ASN di Kabupaten Ciamis tidak kurang dari 6000 orang bahkan tidak jarang di satu sekolah hanya terdapat satu ASN dan yang lainnya tenaga honorer, dan itu terus kita carikan jalan keluarnya,” Pungkasnya.

Jurnalis : Adyluhung

Related posts