Prajurit Pasmar 3 Ikuti Bakti Sosial Penanaman Mangrove Dan Bersih Pantai

Sorong. Prajurit Pasmar 3 mengikuti Bakti Sosial penanaman Mangrove dan bersih pantai dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Polairud dengan tema “Polairud Presisi siap Mengamankan Pemilu damai, menuju Indonesia maju” di pesisir pantai, Kompleks Moi Saoka, Kel. Saoka, Distrik Maladumes, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan khususnya di wilayah pesisir pantai Saoka. Pantai Saoka sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang dimiliki Kota Sorong yang sering dikunjungi oleh masyarakat, khususnya pada saat weekend.

Dalam sambutannya Dirpolairud Papua Barat Daya Kombes Pol. Budi Utomo, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan penanaman bibit mangrove salah satu upaya untuk melestarikan alam sehingga kedepannya dapat memperbaiki ekosistem hutan mangrove di wilayah tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga di rangkaikan dengan bersih-bersih pantai bersama TNI-Polri dan seluruh masyarakat pesisir Pantai Saoka.

Adapun kegiatan tersebut diawali dengan upacara penyerahan alat kebersihan kepada tiap-tiap perwakilan Intansi dilanjutkan sesi foto bersama, penanaman bibit pohon mangrove, bersih-bersih pantai dan diakhiri dengan penyerahan tali asih berupa paket sembako dan 4 buah tong sampah kepada Bapak Meky Kalasuat selaku Ketua RT.

Related posts