Lantamal V Gelar Klasikal Glagaspur Pangkalan Tingkat I (P- 1, L-1) dan Tingkat II ( P- 2, L- 2) TA. 2023

 

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar kegiatan Klasikal pelajaran teori dan praktek dalam rangka uji terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I (P-1, L-1) dan Tingkat II ( P – 2, L – 2 ) TA. 2023 yang dilaksanakan di Ruang rapat Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Rabu (22/11/2023).

Tujuan diadakan kegiatan klasikal teori dan praktek uji terampil Glagaspur tersebut merupakan kegiatan pendahuluan tentang penyampaian materi yang akan digunakan pedoman dan bekal bagi prajurit Lantamal V yang terlibat sebagai pelaku dalam latihan untuk menghadapi uji petik Glagaspur Pangkalan Tingkat I (P1, L1) dan Tingkat II ( P2, L2) yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun, rencananya kegiatan tersebut dilaksanakan pada pertengahan bulan Desember tahun 2023.

Memasuki hari kedua, dengan materi yang pertama pembekalan umum dan suku cadang bertindak sebagai penyampai materi Lettu Laut (T) Achmad Naim yang sehari – harinya menjabat sebagai Pjs Kaur Kaporlap Disbek Lantamal V sedangkan materi yang kedua yaitu tentang Pertolongan Pertama pada kecelakaan (P3K) yang disampaikan oleh Ltd Laut (K/W) dr. Zamilah Asrul yang sehari – harinya menjabat sebagai Kepala Balai Pengobatan Sawotratap, Sidoarjo Diskes Lantamal V.

Sebelumnya, adapun materi yang disampaikan pada kegiatan Klasikal hari pertama tentang materi pemeliharaan dan perbaikan Alutsista, usaha Pemadaman Kebakaran dan Perawatan Personel.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Personel pelaku kegiatan Latihan P1 dan P2 baik dari Diskes Lantamal V, Disbek Lantamal V, Yonmarhanlan V, dan Pomal Lantamal V.

Related posts