Komandan Pasmar 3 Hadiri Puncak Perayaan HUT Ke-22 Otonomi Khusus Papua

Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-22 Otonomi Khusus Papua dengan tema “Papua Festival 2023 Spirit Of Otsus” di lapangan apel Kantor Walikota Sorong, Kel. Remu Utara, Distrik Sorong Kota, Papua Barat Daya. Rabu (22/11/2023).

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali di Provinsi Papua Barat Daya dimana menjadi salah satu tonggak sejarah pembangunan di Papua sejak tahun 2001 dengan adanya pemberian dan pengakuan dari pemerintah pusat berupa kewenangan yang ada di Papua.

Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., P.h.D., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Otonomi Khusus yang berlangsung sudah lebih dari 20 tahun dan telah melahirkan pemuda-pemuda juga pemimpin yang berkompeten sehingga mampu memberikan terobosan serta gagasan baru dalam memajukan wilayah Papua.

Adapun HUT ke-22 Otsus Papua ini dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI secara simbolis dengan peniupan “Triton” didampingi Pj Gubernur Papua Barat Daya Dr. Muhammad Musa’ad, Drs., M.Si., beserta seluruh pejabat TNI-Polri dan Forkopimda.

Selain itu, kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari sejak dibuka pada tanggal 22 November sampai dengan 26 November mendatang.

Related posts