Satuan Lantas Sambangi Warga, Berikan Edukasi Kepada Warga Guna Tingkatkan Kepatuhan dan Disiplin Dalam Berlalu Lintas.

Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka meningkatkan pelayanan Kepolisian secara efektif kepada masyarakat, Satuan Lantas Polres MBD terus berbenah diri dan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman konsep Kamseltibcarlantas yang nyata dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas.

Program kerja yang dilakukan oleh Satuan Lantas Polres MBD salah satunya melakukan kegiatan Sambang, kali ini personel Satuan Lantas Polres MBD Bripda Michel Silaen menyambangi warga dengan melakukan komunikasi publik bersama warga pengguna jalan bertempat pinggiran ruas jalan di Kota Tiakur pada Senin pagi (20/11/2023).

Dalam kegiatan sambang tersebut personel Satuan Lantas membangun komunikasi dengan warga dan mengingatkan warga untuk mempersiapkan surat-surat kendaraan bermotor (SIM, BPKB dan STNK) pada saat melakukan aktifitas dijalan raya.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. pada tempat berbeda melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Personel Satuan Lalulintas berupa himbauan dan penyampaian sosialisasi kepada warga terkait kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, hal inilah yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamseltibcarlantas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor.

Kasi Humas juga menambahkan, Kegiatan Sambang dalam bentuk Edukasi kepada warga bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan Korban Fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang anggota Polri yang merupakan garda terdepan Kepolisian dalam penegakkan hukum dijalan raya, diharapkan kinerja yang ditunjukkan oleh Satuan Lantas dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. “ tutup Kasi Humas.

Related posts