Beragam Macam Hadiah Dalam Acara Memeriahkan Hari Ulang Tahun PGRI ke 78 Cabang Cikoneng

 

Ciamis, Jabar, PW-Dalam rangka Hari ulang tahun PGRI ke 78 dan Hari guru Nasional ke 29, PGRI kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar Olah raga tradisional dan Jalan sehat, bertempat di halaman SMP Negri II Cikoneng, Minggu (19/11/2023).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Kecamatan Cikoneng, Kepala Korwil Pendidikan Cikoneng, Ketua K3S, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Guru, para Siswa/Siswi, dan seluruh peserta Jalan Sehat.

Ketua PGRI Cabang Cikoneng H. Jono Sujono S.Pd., M.Pd menuturkan, Peringatan Hari Guru Nasional diperingati bertujuan untuk menghargai jasa para guru yang telah mendidik para murid hingga menjadi orang sukses, serta mempererat tali silaturahmi sekaligus rangkaian dalam memperingati HUT PGRI yang ke 78 TH, yang puncaknya yaitu pada tanggal 25 November nanti.

Lebih lanjut H.Jono menuturkan, sebagai pengurus PGRI Cabang Cikoneng dalam membina para guru diwilayahnya, Kami terus berupaya sinergi bersama Ketua Korwil Pendidikan Cikoneng, Ketua K3S dalam meningkatkan kompetensi dengan harapan guru-guru yang ada di wilayah Cikoneng khususnya dapat terus menjadi aspirasi bagi semua peserta didik dan menjadi teladan bagi peserta didik dan mampu membangun jiwa dan raga peserta didik sehingga anak didik kita menjadi anak yang soleh yang pancasilais dan terus menjadi penerus bangsa

“Mari kita bangkit, ketika bangkit gurunya maka majulah negerinya” Kata H.Jono.

Dikatakan H.Jono Dalam momentum hari HUT PGRI ke 78 tingkat Kecamatan Cikoneng berbagai kegiatan lomba dilaksanakan, seperti olahraga tradisional dan jalan sehat.

Dari hasil perlombaan tersebut, Alhamdulilah panitia telah menetapkan para pemenang serta memberikan apresiasi berupa hadiah serta penghargaan.

Kedepan kata H.Jono, pihaknya sesuai anjuran dan arahan dari pimpinan akan terus berupaya dalam mengembangkan potensi para guru, meningkatkan kompetensi dengan berbagai kegiatan dan kreasi serta inovasi.

Kita terus melakukan terobosan dalam peningkatan kompetensi.
Salah satunya dengan meyelenggarakan diklat dan lomba lomba, mereka akan terus terbiasa dan bangkit kembali sebagai guru sejatinya.

“Hampir 3 tahun mereka cenderung lebih sepatis dan banyak melaksanakan kegiatan pembelajaran melalui Daring dan diharapkan setelah Covid sirna dari NKRI, maka kita akan bangkitkan kembali para guru diwilayah Pendidikan Kecamatan Cikoneng,” ucap H. Jono kepada wartawan.

Ditempat yang sama dikatakan oleh salah peserta yang merupakan siswa SDN Nasol 1 Zaki (10) menuturkan, dirinya merasa sangat bangga dan gembira dengan di adakannya acara tersebut, ditambah panitia telah menyediakan berbagai ragam macam hadiah.

“Do’a saya semoga para guru senantiasa diberikan kesehatan serta umur yang panjang sehingga dapat membimbing kami menjadi lebih baik”, tukasnya.

Penulis:Adiyluhung

Related posts