Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu Dukung Pembangunan RTLH di Desa Binaan

PAMEKASAN PW – Serda Achmad Syarkawi, Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu, turut berperan dalam mewujudkan masyarakat sejahtera dengan ikut membantu pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) milik Sunariyah (60), warga Dusun Utara, Desa Prekbun, Kecamatan Pademawu, Minggu (19/11/2023).

Pembangunan RTLH ini diprioritaskan dengan menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2023. Keikutsertaan Serda Achmad Syarkawi sebagai Babinsa dalam proyek ini menunjukkan komitmen TNI AD untuk berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Serda Achmad Syarkawi mengatakan kehadiran Babinsa di lapangan diharapkan dapat membawa dampak positif dalam memperkuat keterlibatan pemerintah dalam program pembangunan di tingkat desa.

“Dengan kolaborasi antara Babinsa, masyarakat, dan pemerintah setempat, diharapkan pembangunan RTLH ini tidak hanya sekadar proyek fisik, tetapi juga memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas hidup warga Desa Prekbun,”tutur Serda Achmad Syarkawi.

“Dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera diperlukan kepedulian bersama baik pemerintah, aparat kewilayahan serta masyarakat,”tuturnya.

Melalui Anggaran Dana Desa, pemerintah berupaya mengatasi permasalahan rumah tidak layak huni, sehingga tercipta lingkungan yang lebih baik dan nyaman bagi seluruh masyarakat desa.

Related posts