Seluruh Prajurit Menbanpur 3 Marinir Ikut Hadir Upacara HUT Ke-78 Korps Marinir Tahun 2023

 

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Prajurit Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir ikut hadir dalam upacar memperingati hari ulang tahun korps Marinir TNI AL yang ke-78 tahun 2023 yang diselenggarakan di lapangan apel Mako Brigif 3 Mar Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Artururi, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (15/11/2023).

Korps Marinir adalah salah satu Komando Utama Operasi (Kotama Ops) TNI AL di bawah kendali Panglima TNI. Korps Marinir bertugas untuk menyelenggarakan operasi dari laut ke darat, menjalankan operasi pertahanan pantai, dan pengamanan pulau terluar sesuai kebijakan Panglima TNI. Tahun ini adalah HUT ke-78 Korps Marinir dengan tema “Korps Marinir yang Profesional, Tangguh dan Digdaya Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Dilain tempat Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir Letkol Mar Imam Fahrudin, M. Tr Hanla., menyampaikan bahwa selamat ulang tahun Korps Marinir TNI AL yang ke-78 tahun 2023 semoga 78 tahun menyinari keberanian dan keperkasaan, selamat ulang tahun Korps Marinir jadilah terang di gelapnya tantangan.

“Selamat ulang tahun yang ke-78 Korps Marinir, semoga semakin tangguh dan berjaya dalam setiap tugas mulianya, dan 78 tahun yang penuh pengabdian, keberanian, dan kejayaan. Korps Marinir TNI AL teruslah beraksi untuk menjaga kedaulatan bangsa.” ujarnya.

Related posts