Prajurit Yonranratfib 2 Mar Embarkasi Ranpur On Board KRI Pada Glagaspur Tingkat III/L-3 Koarmada II

(Surabaya). Siap secara mental dan fisik para Prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) dalam mendukung Latihan Gladi Tugas Tempur (Lat Glagaspur) Tingkat III/L-3 TA. 2023 bersama satuan operasi di bawah Komando Armada II, melaksanakan embarkasi pasukan dan materiil tempur on board ke Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Landing Platform Dock (LPD) di Dermaga E dan Semampir baru, Koarmada II, Ujung Surabaya. Jumat (17/11/2023).

Pengerahan beberapa kendaraan tempur (Ranpur) Yonranratfib 2 Mar jenis LVT-7 A1 dan BTR 50 PM, lengkap dengan Senjata Mesin Berat (SMB) M85 serta Senjata bantuan kaliber 7,62 mm jenis GPMG, pada kegiatan embarkasi merupakan tahap latihan guna mengatur dan menyusun posisi Ranpur di tank deck dalam menunjang formasi manuver Ranpur pada saat melaksanakan operasi amfibi maupun pendaratan khusus sesuai skenario Lat Glagaspur, yang juga melibatkan beberapa KRI serta satuan terlibat lengkap dengan material tempurnya.

Di Lain tempat, Danyonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius, Y.N., M.Tr.Opsla. menyampaikan, kepada Prajurit Fighter Sejati diharapkan tidak hanya sebagai pendukung rangkaian latihan namun tetap memahami dan menyerap segala ilmu maupun pengalaman selama pelaksanaan latihan.

“Sebagai unsur penyedia kekuatan kendaraan amfibi, kemampuan mobilitas tinggi dalam bermanuver taktik formasi tempur wajib kita kuasai, laksanakan latihan dengan gembira dan penuh tanggung jawab serta mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan latihan,” tegas Danyonranratfib 2 Mar.

Related posts