Kolonel Marinir Argo Setiyono, Komandan Upacara HUT Ke 78 Korps Marinir

Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Jakarta) PW : Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono mendapat kehormatan sebagai Komandan Upacara pada Upacara Militer Parade dan Defile dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Korps Marinir TNI Angkatan Laut Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Rabu (15/11/2023).

Peringatan HUT Korps Marinir kali ini sekaligus dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Koprs Marinir (Dankormar) dari Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr(Han) kepada Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi SE., MM., M.Tr.Opsla, CHRMP,CRMP yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) sedangkan Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr(Han) saat ini sudah menempati jabatan sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Dankodiklatal).

Kegiatan upacara militer parade dan defile HUT Korps Marinir ditandai dengan tiga kali  dentuman meriam bersamaan dengan masuknya kendaraan tempur dan prajurit Marinir ke lapangan upacara yang tiba-tiba sudah berdiri tegak dan rapih penuh semangat untuk meranyakan hari ulang tahun Korps Baret Ungu.

Upacara militer parade dan defile HUT diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, penghormatan pasukan, pemeriksaan pasukan, penghormatan kepada Pataka Kormar, mengheningkan cipta, pengucapan Sapta Marga, penganugerahan Satya Lancana Kesetiaan, pelaksanaan kenaikan pangkat luar biasa medan tempur prajurit Korps Marinir, dan pelaksanaan sertijab Dankormar.

Pada peringatah HUT Korps Marinir juga diwarnai dengan beladiri Korps Marinir Chadrick, Memanah yang dilakukan anggota Jalasenastri, Kolone Pedang, Rampak Beduk, Drum Band Marinir Sangkala Yudha Perkasa dan defile pasukan serta material tempur dilanjutkan pemotongan tumpeng dan penyematan Vendel Unggul Jaya dan foto Bersama.

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Korps Marinir dari masa ke masa, sesepuh dan warga kehormatan Korps Marinir, para Komandan Korps Marinir negara sahabat, para pejabat Kemhan, Pejabat Utama Mabes TNI, para pejabat TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Bakamla, Ketua Umum Jalasenastri beserta pengurus, pejabat TNI Polri dan instansi sipil.

Related posts