Drumband Sangkala Yudha Perkasa Getarkan Bhumi Marinir Cilandak Pada HUT Ke-78 Korps Marinir dan Sertijab Komandan Korps Marinir

TNI AL, Dispen Kormar (Jakarta). PW :Drumband Sangkala Yudha Perkasa tampil memukau pada rangkaian upacara HUT Korps Marinir ke 78 dan Serah Terima Jabatan Komandan Korps Marinir di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (15/11/2013).

Pada rangkaian upacara tersebut drumband Sangkala Yudha Perkasa yang merupakan gagasan Komandan Yonif 1 Marinir, Letkol Mar Roni Saputra, M.Tr.Opsla tersebut tampil memukau sebagai poros depan pada defile pasukan yang diikuti Panji Korps Marinir, bendera Pataka dan pasukan upacara beserta material tempur. Derap langkah yang gagah perkasa dengan irama Drumband senada membuat para tamu undangan berdecak kagum.

Selesai melaksanakan defile, Drumband Sangkala Yudha Perkasa kembali beraksi dihadapan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, para Komandan Korps Marinir dari masa ke masa dan para undangan. Mereka menampilkan kolaborasi permainan alat musik Drumband dengan atraksi memukau yang mengundang riuh tepuk tangan dan decak kagum para tamu undangan.

Pada acara tradisi pisah sambut Komandan Korps Marinir, Drumband Sangkala Yudha Perkasa juga diberikan kepercayaan untuk mengiringi prosesI acara tersebut. Lantunan alat musik drumband yang dimainkan membuat acara semakin terasa hikmat.

Komandan batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla menyampaikan menambahkan bahwa nama Drumband Sangkala Yudha Perkasa adalah pemberian langsung Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah., S.E., M.M., M.Tr(Han).

“Drumband Sangkala Yudha Perkasa ini juga dinobatkan sebagai cikal bakal Drumband yang dimiliki oleh Korps Marinir,” pungkas Danyonif 1 Mar.

Related posts