Cari Inspirasi Wirausaha, Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang Kunker Produsen Teh Prendjak

 

Pengurus Cabang 5 PG Jalasenastri Puspenerbal Lanudal Tanjungpinang mencari inspirasi untuk mengembangkan wirausaha dengan melakukan kunjungan kerja ke produsen teh, PT. Prendjak yang berlokasi di Jl. D.I. Panjaitan No.15, Air Raja Tanjung Pinang, Rabu (15/11/2023).

Dalam kunker ke produsen Teh Prendjak ini, Pengurus Cabang 5 PG Jalasenastri Puspenerbal didampingi langsung Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Triwibowo beserta Staf dan Ketua Cabang 5 PG Jalasenastri Puspenerbal.

Setelah sepuluh menit perjalanan dari Mako Lanudal, rombongan tiba di PT. Panca Rasa Pratama produsen teh Prendjak, disambut oleh Direktur Utama PT. Prenjak, Rio Sukarni didampingi Kepala Produksi Minuman Kenny dan Manajer Marketing Mustardi.

Rombongan langsung diajak berkeliling pabrik mulai dari pembuatan air minum dalam kemasan merk Ravel, terutama bagian produksi yang mana rombongan melihat langsung proses pembuatan air minum dalam kemasan, dimulai dari pemurnian, penyaringan secara bertingkat dan berlanjut, pembuatan botol kemasan yang kesemuanya dikerjakan oleh mesin mesin yg higienis sampai dengan packaging.

Kemudian rombongan bergerak ke bagian produksi Teh Prenjak, di mana terlihat mesin mesin dan pekerja memproduksi kemasan Teh Prenjak dan variannya.

Menurut Ketua Cabang 5, yang menarik pada kunjungan ini antara lain saat proses pembuatan Teh Prendjak, dimana kita dapat melihat secara langsung proses produksi pembuatan teh sampai pada proses pengepakkan siap untuk didistribusikan.

Menurutnya, Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal dan memahami bagaimana proses bisnis yang dikerjakan untuk menghasilkan suatu produk, salah satunya pembuatan teh Prendjak dan variannya dan sekaligus menambah pengalaman dan pengetahuan para anggota jalasenastri.

Related posts