Pesilat Lanudal Tanjungpinang Berjaya, Sabet Empat Medali di Festival Silat Serumpun

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (12/11/2023).
Pesilat binaan Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Tanjungpinang kembali berjaya dengan menyabet empat medali pada Festival Silat Serumpun yang digelar di halaman Tugu Sirih, Kawasan Gurindam 12, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

“Prestasi ini menunjukkan hasil dari keseriusan dari Lanudal Tanjungpinang dalam pembinaan lingkungan, khususnya pembinaan terhadap generasi Muda,” terang Komandan Lanudal Tanjungpinang di Mako Lanudal Tanjungpinang, Minggu (12/11/2023).

Atlet -atlet silat di bawah Komisariat PSHT Lanudal Tanjungpinang yang diketuai Mayor Istio Sugiono ini, setiap hari berlatih di GOR Lanudal Tanjungpinang, terdiri dari Anggota TNI, khususnya warga penerbangan dan juga masyarakat sekitar Pangkalan Tanjungpinang.

Festival ini diikuti sedikitnya 530 peserta dari sembilan perguruan di wilayah Tanjungpinang, Bintan, Malaysia, dan Singapura yang berlangsung sejak Kamis 9 November hingga Sabtu 11 November 2023.

Pada penutupan yang dihelat di halaman Tugu Sirih Tepi Laut Tanjungpinang ini, Pesilat Lanudal Tanjungpinang menyabet medali emas (Juara 1) di Katagori Perorangan Seni Tradisional Putra, atas nama Rizqy Septiadi Rahmatullah.

Kemudian medali Perunggu (Juara 3) di Kategori Perorangan Seni Tradisional putri, atas nama Nawang Cahya Vira Auliansyah. Lalu Medali Perunggu (Juara 3) Kategori Seni Tradisi Berpasangan Putra, atas nama: Wahyu Dwi Setyoningrat dan Raffy Irawan Azhari.

Dan mendali keempat diraih Anisa Zulaikhah dan Shafira Dinda Farhana di Kategori Seni Tradisi Berpasangan Putri dengan menyabet Medali Perak (Juara 2).

Dalam penutupan festival, Pelaksana Tugas Dinas Pariwisata Kepri, Luki Zaiman menyambut baik penyelenggaraan festival ini. Menurutnya, festival ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kepri.

“Festival ini sangat positif untuk pariwisata Kepri. Wisman yang datang ke festival ini bisa sekaligus berwisata ke objek wisata yang ada di Kepri,” kata Luki.

Berdasarkan catatan Dispar, kunjungan wisman mancanegara yang datang ke Tanjungpinang untuk mengikuti festival ini mencapai lebih dari 700 orang. Dengan jumlah wisman sebanyak itu, Luki yakin perekonomian Kepri akan lebih baik.

Related posts