Prajurit Dan PNS Brigif 2 Marinir Peringati Hari Pahlawan

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Brigif 2 Marinir melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (10/11/2023).

Kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Mayor Marinir La Ode Arjuna dan sebagai Komandan Upacara, Perwira Jasmani dan Rekreasi (Pajasrek) Brigif 2 Marinir Kapten Marinir Ibrahim.

Pada kesempatan tersebut Wadan Yonif 1 Marinir membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini pada peringatan Hari Pahlawan yang mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dalam amanat tersebut, Menteri Sosial mengajak seluruh masyarakat Indonesia melakukan renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak Sumber Daya Alam yang luar biasa yang dapat kita kelola demi kejayaan Bangsa dan Negara.

Disampaikan juga bahwa para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita, bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan perna rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora demi kemajuan Negara dan Bangsa Indonesia.

Related posts