Yonmarhanlan I Sosialisasikan Hidup Sehat Melalui Bakti Sosial

Medan, PW: TNI AL, Dispen Kormar (Medan). Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-78 Korps Marinir Tahun 2023, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan menggelar kegiatan Bakti Sosial di Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (09/11/2023).

Kegiatan Bakti Sosial yang digelar Yonmarhanlan l pada hari ini  merupakan Bakti Sosial tahap dua yang merupakan puncak kegiatan Bakti Sosial Yonmarhanlan I dalam rangka peringatan HUT ke-78 Korps Marinir Tahun 2023. Seperti diketahui Bakti Sosial Yonmarhanlan I tahap pertama telah terlaksana pada hari Jum’at tanggal 03 November 2023 bersama warga lingkungan VII Kelurahan Belawan. Pada Bakti Sosial kali ini Yonmarhanlan I tetap mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan dan diakhiri dengan penyerahan paket sembako kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr.Opsla., CBEI., menyampaikan bahwa pelibatan masyarakat adalah sebagai upaya mengajak masyarakat untuk menjaga Kebersihan lingkungan dan salah satu kegiatan sosialisasi hidup sehat melalui program Bakti Sosial tersebut.

“Dengan kegiatan ini kami berharap bisa menyadarkan masyarakat tentang manfaat hidup bersih dan dampaknya bagi kesehatan, bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang dampak buruk lingkungan yang kotor serta  membantu masyarakat dalam rangka membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal melaui kegiatan aksi lapangan dalam bentuk kerja bakti,” kata Mayor Marinir Irwan Abidin.

Kegiatan Bakti Sosial diakhiri dengan pembagian sekitar 800 paket sembako kepada masyarakat Belawan I.

Related posts