Wujud Nyata Sumbangsih Bagi Kemanusiaan, Prajurit Yonif 1 Marinir Sumbangkan Darah

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) PW : Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Marinir, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (08/11/2023).

Pada HUT Ke 78 Korps Marinir tahun 2023, donor darah menjadi salah satu rangkaian kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Korps Baret Ungu, seperti yang terlaksana di wilayah Surabaya, Korps Marinir yang bekerja sama dengan PMI Surabaya, Gresik dan Sidoarjo tersebut diawali dengan pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh serta nadi untuk memastikan kondisi kesehatan para pendonor layak untuk mendonorkan darahnya.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah tersebut sebagai wujud nyata kepedulian Prajurit Yonif 1 Marinir kepada sesama. Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, diharapkan dapat membantu PMI untuk menjaga ketersediaan darah di wilayah Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Letkol Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Yonif 1 Marinir atas keikutsertaannya kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke 78 Korps Marinir dengan harapan ketersediaan stok darah selalu terjaga, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi sesama.

“Keikusertaan Prajurit Gungho Marines merupakan wujud nyata kepedulian Prajurit Korps Marinir dalam hal kemanusiaan,” jelas Danyonif 1 Marinir.

Related posts