Yonranratfib 2 Marinir Pertajam Kemampuan Menembak di Kendaraan Tempur

(Surabaya). Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan LIV Kavaleri Marinir TA. 2023 Latihan Praktek (Lattek) dengan materi menembak senjata di kendaraan tempur (Baksenran) berlangsung di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 Baluran, Situbondo. Selasa (7/11/2023).

Rangkaian kegiatan Lattek menembak senjata di atas kendaraan tempur yang dilaksanakan siswa meliputi PKT (Pulemyot Kalashnikova Tank) Kal.7,62 mm, sedangkan untuk senjata M2HB (M2 Heavy Barrel) Kal.12,7 mm dan GPMG (General Purpose Machine Gun) Kal. 7,62 mm penembakan dilaksanakan secara statis.

Dalam penjelasannya, Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla. menyampaikan, bahwa tujuan lattek menembak di atas kendaraan tempur adalah untuk membekali para siswa saat bertugas sebagai kru kendaraan tempur di satuan-satuan tempur Korps Marinir TNI AL.

“Latihan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme guna menghasilkan sumber daya manusia yang unggul untuk mendukung tugas TNI AL,” ujar Komandan.

Related posts