Personil Polsek Banama Tingang Cek Kesiapan Sumber Air Di Wilayah Kecamatan Banama Tingang Antisifasi Terjadinya Karhutla

 

Polres Pulang Pisau – Kanit Sabhara Polsek Banama Tingang, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan pengecekan sumur bor, embung air serta sumber air di Wilayah Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, selasa (07/11/2023) pagi.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita,S.I.K. melalui Kapolsek Banama Tingang
Ipda Imam Maliki, S.Tr.K menuturkan, Kegiatan tersebut merupakan wujud kesiap siagaan dari Personel Polsek Banama tingang dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Kecamatan Banama tingang.

“tidak lama lagi kita akan memasuki musim kemarau, Harapan kami semoga wilayah kita aman dari karhutla. Kegiatan yang kami lakukan ini tujuanya yaitu untuk memastikan betul kesiapan sarana prasarana yang ada termasuk kesiapan sumber air terdekat jika satu wilayah di Kecamatan Banama Tingang terjadi karhutla. Sehingga personil yang bertugas di lapangan memadamkan api nantinya dapat maksimal saat melakukan pemadaman tidak bingung di mana mencari sumber air terdekat. Namun dalam hal ini juga mari kita sama-sama berdoa semoga tidak ada pemadaman apalgi karhutla di wilayah kita ini. “Pangkas Iptu Imam”

Related posts