Danpasmar 1 Pimpin Apel Gelar Personel Dalam Rangka HUT ke 78 Korps Marinir

Jakarta, PW: TNI AL, Dispen Kormar (Jakarta), Pasmar 1. Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., memimpin Apel gelar pasukan yang akan terlibat rangkaian upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Korps Marinir bertempat di lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (06/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal untuk menyiapkan acara HUT ke 78 Korps Marinir yang didalamnya akan dilaksanakan juga Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Korps Marinir (Dankormar). Diharapkan, dengan adanya persiapan ini akan menjadikan kegiatan HUT ke 78 Korps Marinir dan Sertijab Dankormar berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Lebih lanjut, Apel gelar pasukan ini diikuti oleh prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1, Pasmar 2, Pasmar 3, Brigif 4 Marinir B/S, Lanmar Jakarta, Rumah Sakit Marinir Cilandak, dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Korps Marinir.

Dalam amanatnya, Danpasmar 1 mengatakan, “Mari kita sama-sama melaksanakan tugas ini dengan penuh kebanggaan dan penuh kegembiraan, kemudian saya minta agar masing-masing bagian bisa melaksanakan tugas yang sudah diberikan dengan maksimal, saya yakin dan percaya bahwa kita semua mampu melaksanakannya dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

“Saya minta kepada para kepala bidang dan kepala Satuan serta masing-masing individu yang ada di depan saya bahwa setiap kegiatan kita dahului dengan berdoa, setiap kegiatan kita utamakan keselamatan, baik keselamatan personel maupun material yang akan kita gunakan karena kita akan menampilkan sesuatu yang luar biasa, kita akan tampilkan sesuatu yang belum pernah terjadi yaitu rangkaian HUT ke 78 Korps Marinir digabungkan dengan serah terima jabatan Komandan Korps Marinir,” imbuh Danpasmar 1 di hadapan prajurit Korps Marinir.

Related posts