Danmenart 1 Marinir Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Dansatlak Menart 1 Marinir

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Komandan Resimen Artileri 1 Marinir (Danmenart 1 Mar) Kolonel Marinir Sunarto, S.E., M.M., CRMP., memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) tiga Satuan Pelaksana (Satlak) di jajaran Menart 1 Mar. Ketiga jabatan Dansatlak tersebut adalah jabatan Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir (Danyonhow 1 Mar) Komandan Batalyon Roket 1 Marinir (Danyon Roket 1 Mar) dan Komandan Kompi Markas (Dankima) Menart 1 Mar di lapangan Dharma Sakti Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda Jakarta Utara, Rabu (01/11/2023).

Pada kesempatan tersebut jabatan Danyonhow 1 Mar diserahterimakan dari Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M.Tr.Opsla., kepada Letkol Marinir Dwi Hariyanto, M.Tr.Opsla., kemudian jabatan Danyon Roket 1 Mar diserahterimakan dari Letkol Marinir Akhyar Marpaung, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla., kepada Mayor Marinir Eko Sutrisno, dan jabatan Dankima Menart 1 Mar diserahterimakan dari Mayor Marinir Tugiyana kepada Mayor Marinir Kusnadi.

Dalam sambutannya Danmenart 1 Mar menyampaikan bahwa Sertijab mengandung makna penting dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan performa organisasi, dimana secara alamiah akan terjadi proses regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat dinamis.

“Oleh karena itu, pada setiap momentum Sertijab selalu berorientasikan pada terwujudnya postur organisasi yang lebih mantap dan dinamis, yang diharapkan dapat menampilkan output organisasi yang lebih optimal serta membangun reputasi dan prestasi, dimana kepemimpinan dan kreativitas serta konseptual dapat dikembangkan, sehingga dapat membawa dampak positif guna menyikapi fenomena perkembangan situasi saat ini,” ujar Danmenart 1 Marinir.

Pada kesempatan tersebut Danmenart 1 Mar mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan Satlak atas pengabdian dan dedikasi yang tulus dalam memimpin satuannya masing-masing.

“Semoga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan di penugasan baru,” pungkas Kolonel Marimir Sunarto.

Related posts