Menguji Fisik Dan Ketangkasan Prajurit, Yonzeni 2 Marinir Laksanakan Halang Rintang

(Surabaya)PW,- Dalam rangka melaksanakan Latihan Perorangan Dasar TW IV TA 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu dan fisik prajurit Yonzeni 2 Marinir gelar latihan Halang Rintang yang dilaksanakan di lapangan Halang Rintang Kesatrian Sutedi senaputra Karangpilang Surabaya Rabu, (01/11/2023).

Kegiatan diawali dengan pengecekan personel serta pengarahan dari Katim materi Lettu Marinir Dimyati. Katim materi menerangkan prosedur tentang keamanan pelaksanaan latihan. Baopslat Peltu Marinir Nurcahyo memberikan teori dan teknik melewati rintangan dengan baik dan benar dilanjutkan senam pemanasan dan peregangan untuk meminimalisir cedera pada saat latihan Halang Rintang.

Tujuan diadakannya latihan Halang Rintang adalah untuk meningkatkan mobilitas, koordinasi, keseimbangan, ketangkasan, kelincahan, endurance, kerjasama/ kekompakan tim serta kekuatan otot/ fisik prajurit, Hal ini sangat dibutuhkan untuk menunjang kesiapsiagaan personel dalam rangka melaksanakan tugas – tugas satuan kedepan yang semakin komplek.

Secara terpisah Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir (Danyonzeni 2 Mar ) Letkol Mar Samsul Arif M.han mengatakan ” laksanakan latihan Halang Rintang ini dengan mengutamakan faktor keamanan personil dan materil ikuti petunjuk pelatih untuk meminimalisir kerugian personil maupun materil mengingat latihan Halang Rintang ini rawan akan terjadinya cedera. Semoga dengan pelaksanaan latihan ini akan memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan prajurit tegasnya.

Related posts