Lanal Cilacap Salurkan Bantuan 17.000 liter Air Bersih Untuk Masyarakat

 

Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menyalurkan bantuan 17.000 liter air bersih kepada warga binaan babinpotmar di Desa Dondong, Kesugihan Cilacap, Selasa (31/10/2023).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno Melalui Paspotmar Lanal Cilacap Kapten Laut (P) Agus Arief Wibowo bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk perhatian Lanal Cilacap kepada masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih dampak dari musim kemarau selama tiga bulan lebih. “Bantuan air bersih yang akan disalurkan ke tujuh titik wilayah Desa Dondong yang kekurangan pasokan air bersih,”ungkap Kapten Agus.

Dikesempatan yang sama, Sekdes Dondong Sony Mukti menyampaikan terima kasih kepada Lanal Cilacap, atas partisipasinya mengatasi dampak dari kekeringan khususnya di Desa Dondong. “Alhamdulilah hari ini kami dapat dua armada tangki air bersih di Wilayah Dusun Gunung Kemit sudah kami terima dengan baik dan disalurkan kepada warga,” jelasnya.

Nampak antusias masyarakat desa dondong menampung air bersih menggunakan ember atau jerigen yang di miliki. Dengan kegiatan sosial ini diharapkan menjadi solusi serta meringankan masyarakat di desa dondong untuk mendapatkan air bersih.

Related posts